Kamis, 12 Maret 2009

Wakil Bupati Serahkan Bantuan Sarana Keagamaan

Wakil Bupati Kendal Dra. Hj. Siti Nurmarkesi Selasa (12/8) di pendopo setempat menyerahkan bantuan sarana keagamaan dan pendidikan keagamaan. Dana yang diserahkan Wabup sebesar Rp1,7 miliar. Mereka yang mendapat bantuan terdiri atas masjid, musala, gereja, madrasah diniyah, majelis taklim, TK, TPQ, MI, pondok pesantren, SMP dan SMA swasta.

Kabag Kesra Pemkab Drs. Biyanto mengatakan, bantuan banguan keagamaan berasal dari APBD 2008 lewat pos bantuan sarana peribadatan dan sarana pendidikan. Sebagian besar bangunan keagamaan yang dibantu adalah masjid dan musala. Sebanyak 194 bangunan musala dan 100 bangunan masjid mendapatkan dana dari APBD 2008.

“Lainnya berupa madrasah, TPQ, majelis taklim, gereja, dan pondok pesantren,” tukas Biyanto, kemarin.
Biyanto menjelaskan, bantuan sarana keagamaan dan pendidikan bervariasi antara Rp2 juta –Rp6 juta. Bangunan masjid sebesar Rp6 juta, musala Rp2,5 juta, TPQ Rp2 juta, madrasah Rp2 juta, MI Rp3 juta, pondok pesantren Rp3 juta, dan majelis taklim Rp1,5 juta.

Sementara itu Wakil Bupati Dra. Hj. Siti Nurmarkesi dalam sambutannya meminta agar bantuan yang diserahkan tidak ada pemotongan sepeserpun. “Saya pokoknya tidak mau dengan bahwa bantuan yang diserahkan dipotong untuk alasan ini dan itu. “Tegas Wabub. Ia menjamin dana bantuan tidak dipotong sepeser pun. “Jika ternyata masih ada pemotongan laporkan saja pada saya, nanti yang memotong akan diberi sanksi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar