Rabu, 18 Maret 2009

SLBN Singkawang, Tambah Program Keterampilan Otomotif

Tahun ini, SLBN Singkawang akan menambah satu program keterampilan lagi yaitu keterampilan otomotif.

"Keterampilan otomotif yang akan kita buka yaitu, perbengkelan motor dan cuci kendaraan," katanya.

Untuk mewujudkan rencana SLBN Singkawang menambah satu program keterampilan inilah, dirinya melakukan audensi ke Diknas Kalbar, untuk mendapat persetujuan Diknas.

SLBN Singkawang yang di dalamnya terdapat berbagai jenjang pendidikan dari TK, SD, SMP hingga SMALB ini, selain memberikan pendidikan khusus bagi para penyandang cacat, sekolah ini juga memberikan pendidikan layanan khusus bagi siswa-siswi korban bencana alam, konflik sosial, suku terasing dan siswa-siswa dari kelompok anak jalanan.

Bagi siswa-siswi penyandang cacat, proses belajar dilakukan pagi hari. Sedangkan siswa-siswi pendidikan layanan khusus (PLK), proses belajar dilakukan sore hari. Para siswa pendidikan layanan khusus, selain mendapatkan pendidikan formal, juga diberikan ekstrakulikuler yang sama dengan siswa SLB. Keterampilan yang diberikan diantaranya, tata boga, pertukangan, tata busana dan ICT. Siswa PLK dibagi dalam tiga kelas yang masing-masing kelas berjumlah 20 siswa. Di SLBN Singkawang, ada kelas Tuna Rungu, Tuna Grahita dan Autis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar